
Harmonisa
Artikel utama: Harmonic
Harmonisa diproduksi pada instrumen dengan ringan menyentuh string (sebagai lawan dari resah itu) pada setiap beberapa titik di sepanjang panjangnya. Nada dasar tidak akan bergetar; nada tertentu, Namun, akan, menghasilkan nada chimelike. Harmonisa yang dihasilkan oleh metode yang didasarkan pada fundamental terbuka-string ini disebut "alami." Jika string adalah resah, harmonisa ini disebut "buatan." harmonisa Alam hanya dapat terdengar pada node string '. Kelenjar getah bening untuk harmonisa alam jatuh pada titik-titik berikut di sepanjang leher gitar itu
1/2 12 octave tonic
1/3 7, 19 octave + fifth
1/4 5, 24 2nd octave
1/5 4 (3.9), 9, 16 2nd octave + third
1/6 3.2 2nd octave + fifth
1/7 2.7 2nd octave + minor seventh
1/8 2.3 3rd octave
1/9 2 3rd octave + second
1/10 1.8 3rd octave + third
PINCH HARMONIC
mencubit Sebuah harmonis atau pilih [harmonik 1] adalah sebuah teknik gitar dipelopori oleh Roy Buchanan pada rekaman 1962 dari "Kentang Peeler" [2] di mana ibu jari pemain atau jari telunjuk di sisi memetik, sedikit menangkap string setelah mengambil , membatalkan dasar tali, dan membiarkan salah satu nada untuk mendominasi dengan cara yang serupa dengan catatan altissimo diproduksi pada instrumen musik tiup kayu. Hal ini menghasilkan suara bernada tinggi. Dengan menggunakan string bending, whammy bar, sebuah wah-wah pedal, atau efek lain, gitaris listrik dapat memodulasi lapangan, frekuensi, dan timbre harmonisa mencubit, menghasilkan berbagai suara, yang paling umum adalah sangat tinggi menjerit bernada
USE IN ROCK N METAL
Teknik ini mungkin pada setiap instrumen berdawai resah, tetapi yang paling banyak digunakan oleh gitaris listrik, terutama di logam berat dan musik rock di mana distorsi berat memastikan bahwa dinyatakan halus harmonik sangat diperkuat. Salah satu gitaris paling awal untuk sering menggunakan harmonisa mencubit dalam permainannya adalah Leslie West dari Mountain, aktif selama tahun 1970-an awal. Tapi artis seperti Billy Gibbons, Eddie Van Halen, Dimebag Darrell dan Steve Vai yang membuat teknik populer, memanfaatkan lengan tremolo dan ampli high gain sama dengan mencubit harmonis. Ini akhirnya menghasilkan liar, berteriak-teriak, meraung kuda-seperti dari instrumen tersebut. Steve Vai menyusun sebuah lagu bernama "Bad Horsie," yang menggunakan teknik harmonik mencubit berat. mencubit Sebuah harmonik yang digunakan pada awal solo kedua terkenal Pink Floyd Comfortably Numb tahun 1979.
Pinch harmonisa digunakan secara ekstensif dalam death metal. menggunakan Teknik dalam death metal yang terkemuka di mencubit catatan harmonisa termasuk dalam riff, bukannya disediakan untuk solo. Dikombinasikan dengan laras agak rendah sebagian besar menggunakan gitaris, dan fakta bahwa mereka yang biasanya dimainkan oleh kedua gitaris ritme (jika ada dua), sejumput catatan harmonik melompat keluar, menciptakan lebih kompleks dan memutar kontur melodi daripada yang mungkin. Teknik ini juga digunakan umumnya dalam sub genre lain-logam berat, terutama oleh gitaris Steve Morse seperti, Glenn Tipton, Zakk Wylde, Jari Mäenpää, Richie Sambora dan Dimebag Darrell. Salah satu gitaris dari genre rock yang secara luas dikenal untuk digunakan nya harmonisa mencubit adalah Billy Gibbons dari ZZ Top, yang menggunakan mereka sering di solo gitar, yang menjadi contoh yang baik solo kedua di jalur yang terkenal ZZ Top "La Grange". Eksponen lain yang luar biasa dari teknik ini adalah akhir Blues Irlandia besar / gitaris Rock Rory Gallagher, memeriksa solo pada lagu "Walk On Hot Batubara" dari album "Irlandia Tour '74". Ada juga jenis lain seperti harmonisa harmonisa alam dan mengetuk harmonisa.
TECNIQUE
Sebuah mencubit harmonik yang dihasilkan ketika ibu jari tangan memilih ringan menyentuh terhadap string segera setelah dipetik. Tindakan ini cukup untuk membungkam nada fundamental dan semua kecuali yang memiliki node di lokasi itu. Hal ini umumnya dicapai dengan memegang gitar memilih sehingga sangat sedikit menonjol ujungnya antara ibu jari dan jari telunjuk (kira-kira 3-5 mm), yang memungkinkan ibu jari untuk menggosok string segera setelah dipetik.
Teknik ini harus dilakukan di salah satu node harmonik yang tepat untuk catatan ke suara. Sebagai contoh, untuk menghasilkan sejumput harmonis satu oktaf lebih tinggi dari dasar string berhenti pada fret ketiga dari gitar, string harus dipetik pertengahan antara fret ketiga dan jembatan (yaitu, 15 fret, sebagai fret spasi adalah logaritmik). nada lain dari catatan dasar yang sama dapat dihasilkan dengan cara yang sama di node lain sepanjang string. Titik di mana string dipetik karena itu bervariasi tergantung pada catatan yang diinginkan. Sebagian besar harmonisa beberapa node dapat diakses secara merata spasi pada string, maka tidak mengherankan bahwa node digunakan dalam praktik biasanya orang di sekitar mana string biasanya mengambil (sekitar pickup pada gitar listrik), daripada mereka di atas leher sebagai ini yang paling mudah untuk mengakses dengan tangan memetik dari bermain normal.
Nada dengan frekuensi kelipatan dari nada dimaksudkan (yaitu harmonisa sendiri) akan berbagi kelenjar getah bening dari nada rendah, sehingga tidak akan dinonaktifkan. Mereka akan, bagaimanapun, dengan volume yang jauh lebih rendah dan karena mereka bentuk deret harmonik sendiri dengan nada yang dipilih, tidak mengurangi bunyi catatan. Jika string adalah mencubit pada titik perut dari nada dimaksudkan, tidak ada nada yang lebih tinggi akan suara.
Sebuah nada harmonik tunggal jauh lebih tenang daripada catatan normal dengan banyaknya nada. Amplifikasi dan teknik terkait seperti distorsi atau kompresi sering digunakan untuk meningkatkan suara secara keseluruhan. string tebal, pickup kuat, dan penyesuaian ke pengaturan penguat (keuntungan peningkatan) adalah beberapa cara untuk melakukan hal ini. Penting untuk dicatat bahwa hanya satu suara mendasar, ia memiliki volume yang berbeda melalui pickup berbeda, tergantung pada kedekatan node atau titik perut ke pickup. Volume nada yang berbeda adalah alasan pickup suara yang berbeda. Hasil dari ini adalah bahwa jika sebuah node secara langsung di atas mobil pick-up, tidak akan terdengar melalui pickup itu
Posting Komentar